Marketing Arsitektur

Imelda Akmal

03/05/2018
13:00
Multimedia Room Department of Architecture Universitas Indonesia

Publikasi dalam arsitektur adalah proses yang penting bagi arsitek dan konsultan arsitektur. Dalam kode etik arsitek telah diatur bagaimana cara mempublikasikan sebuah karya arsitektur dengan etis untuk menghindari munculnya konflik kepentingan. Tujuan publikasi karya arsitektur lebih dari sekedar menunjukkan eksistensi seorang arsitek namun juga membuka diskusi dengan rekan sejawat maupun masyarakat luas untuk memberikan tanggapan, saran, dan kritik arsitektur. Dari situlah seorang arsitek dapat senantiasa belajar dan memahami perkembangan sosial dan budaya yang terjadi di masyarakat.

Marketing arsitektur memiliki beragam media komunikasi dan representasi yang bergantung pada karakter sebuah karya arsitektur. Sasaran atau target marketing arsitektur juga ditentukan dalam menyusun strategi marketing yang sesuai dengan kode etik. Imelda Akmal akan berbagi pengalaman dan pembelajaran mengenai marketing arsitektur dan media representasi yang bisa dilakukan.